Jumat, 09 Januari 2009

Internet Berpotensi Ubah Kinerja Otak?


JAKARTA - Internet tidak hanya mampu mengubah cara hidup manusia, juga berpotensi mengubah cara kerja otak manusia. Ahli fungsi otak UCLA California, AS, Gary Small berpendapat, internet memicu perubahan evolusioner pada otak sehingga penguasa teknologi akan menempati posisi tertinggi dalam tatanan sosial baru.

Dalam sebuah penelitian, Small menemukan, orang yang banyak melakukan pencarian di internet dan banyak menggunakan SMS memiliki otak lebih tajam dalam menyaring informasi sehingga mampu membuat keputusan lebih tepat. Namun begitu, Small memperingatkan, pengguna internet terancam pula oleh kecanduan sehingga gagap ketika berinteraksi sosial offline. Small menemukan pula, jumlah penderita attention deficit disorder di dunia meningkat sejak kehadiran internet.

Karena itu, Small mengingatkan, orang yang fasih menggunakan internet harus mengimbangi kemampuannya itu dengan keterampilan sosial offline. Saat seseorang fasih menggunakan teknologi sekaligus berkomunikasi tatap muka, maka dia akan menjadi manusia unggul pada masa depan.

"Kami melihat perubahan evolusioner. Orang-orang generasi berikutnya akan lebih menghargai orang yang menguasai teknologi dan keterampilan komunikasi tatap muka," ujar Small.

Small menegaskan, kehadiran media komunikasi digital seperti e-mail, IM (instant messaging), dan SMS tidak akan bisa menggantikan komunikasi tatap muka. Sebab, komunikasi-komunikasi digital yang mengandalkan teks tersebut tidak bisa mengungkap ekspresi pengguna. Small menuangkan temuan- temuan penelitiannya dalam buku "iBrain: Surviving the Technological Alteration of the Modern Mind". (Sindo)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Halo semuanya, saya Dwiokta Septiani dari Indonesia. Saya menyarankan Anda semua untuk berhati-hati dengan beberapa pemberi pinjaman palsu di sini., Saya itu tertipu dan menghabiskan lebih dari 15 juta untuk biaya registrasi, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, namun setelah pembayaran saya, saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

Akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang atau peraturan keuangan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, kreditur atau perusahaan. Saya bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman Rp400,000,000 (juta) dari Anita Charles pinjaman perusahaan yang teman saya kenalkan kepada saya, mereka ada di sini untuk membantu kita semua yang telah ditipu dan curang, jadi jika Anda memerlukan pinjaman yang lebih baik, pergi ke Anita Charles Pinjaman perusahaan.

1: Mereka menawarkan pinjaman dengan bunga rendah 2%.
2: Anda tidak memerlukan jaminan untuk mendapatkan pinjaman ini, karena itulah sebabnya mereka memulai metode perizinan pinjaman, untuk memastikan keamanan uang pinjaman yang mereka tawarkan dan setelah pinjaman Anda dilisensikan, maka akan ditransfer kepada Anda.
3: Mereka mampu memberi Anda sejumlah pinjaman yang ingin Anda pinjam darinya tetapi Anda harus memastikan bahwa Anda berinvestasi dengan bijaksana, sehingga Anda tidak gagal membayar kembali pinjaman Anda (Angsuran) setelah Anda mendapatkan pinjaman Anda. Ini email mereka: anitacharlesqualityloanfirm@gmail.com Anda juga bisa menghubungi saya melalui email:(septianidwiokta@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut.

CATATAN semuanya. TIDAK ADA BIAYA PENDAFTARAN, TIDAK ADA BIAYA TRANSFER, TIDAK ADA BIAYA PAJAK, TIDAK ADA BIAYA), TIDAK ADA PAJAK, TIDAK ADA BIAYA) Mereka tersebut adalah pemberi pinjaman sejati.